Informasi Peneting !

"Orang yang tak pernah membuat kesalahan, maka tak akan pernah mencoba sesuatu yang baru." - Albert Einstein

Selasa, 31 Maret 2020

Dukung Belajar Jarak Jauh, Siswa SMP Negeri 5 Siborongborong Belajar Membuat Hand Sanitizer. (An. Yuli Aritonang)

Mewabahnya virus corona (COVID-19) hingga ke Indonesia, membaut keberadaan hand sanitizer (larutan pencuci tangan) di toko alat kesehatan (alkes) dan apotek menjadi barang langka. Sejumlah pihak lalu berinovasi  dengan meraciknya sendiri bahan-bahan alami menjadi hand sanitizer. Bahan yang digunakan bervariasi. Antara lain mengandalkan bahan alami.
Seperti yang dilakukan salah satu siswa/i SMP Negeri 5 Siborongborong atas nama Yuli Aritonang. Ia memanfaatkan daun sirih dan jeruk nipis.
Dipilihnya bahan alami bukan tanpa alasan. Sebab kini mendapatkan alkohol mulai sulit. Pembuatan hand sanitizer dari bahan alami juga cukup mudah. Di antaranya merebus daun sirih dan kulit jeruk nipis di wadah berbeda untuk diambil ekstraknya. Setelah itu baru dicampur sesuai selera. 
Kegiatan ini dilakukan adalah tugas belajar jarak jauh yang dilakukan oleh guru bidang studi IPA ( Lusi N Girsang, S.Pd) salah satu guru honor di SMP Negeri 5 Siborongborong. Demikian ucap Torus Manuntun Nababan, S.Pd., M.Pd Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Siborongborong(TMN)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar